Prabowo Diangkat Ijtimak Ulama 3, Dibanting Sandi dan Ditinggalkan

Prabowo Diangkat Ijtimak Ulama 3, Dibanting Sandi dan Ditinggalkan
346 Pemirsa

Tak ada jalan lain Cawapres Sandiaga Uno memastikan tak menghadiri Ijtimak Ulama III di Bogor, Jawa Barat. Baginya itu bukan yang terpenting.

Ia pun sudah menyatakan secara tegas ke media.”Saya belum terima undangan, tapi saya sudah berkoordinasi sama Pak Prabowo, karena saya besok bertugas di Sumatera Barat besok,” ujar Sandiaga kemarin.

Sandi memang cukup lihai untuk mengabaikan Prabowo Subianto dengan berbagai alasan jurus lari pun harus dikeluarkan asal tidak berada satu panmggung bersama Prabowo usai hasil quick count menempatkan paslon 01 Joko Widoo-Ma’ruf Amin menang.

Seharusnya Sandi juga menghadiri peringatan Hari Buruh bersama Prabowo, tetapi ia justru absen dengan alasan khawatir kehadirannya dapat dipolitisasi sejumlah pihak. Dalam urusan ini Sandi berpikir logis, maklum ia adalah pengusaha dan lulusan Amerika. Pastinya ia tidak akan hadir dalam Ijtimak Ulama 3 maupun di peringatan Hari Buruh untuk melindungi masa depan karir politiknya di Indonesia.

Sepertinya Sandi sedang menyiapkan semacam exit plan untuk dirinya sendiri ketika Prabowo mulai tenggelam. Ia tidak mau ikut-ikutan Prabowo dan membuat noda-noda hitam dalam rekam jejak politiknya, sehingga memilih kabur dan meninggalkan Prabowo.

Di lain sisi Sandi sudah keluar dana banyak, hingga Rp 1,5 triliun buat segala urusan Pilpres 2019. Itu investasi yang dia pasti akan jaga buat masa depan. Langkahnya di dunia politik masih panjang. Dia pun kabarnya sudah punya Kartu Tanda Anggota (KTA) dari PAN.

Jadi baginya untuk apa memikirkan PRabowo yang hanya membawa dia pada sebuah kebangkrutan dan kekalahan yang memalukan dengan mempertahankan isu kecurangan yang diklaimnya adalah kemenangan versi internal.

Intinya Ijtimak Ulama jilid 3 ini pasti lah memberikan panggung buat Prabowo. Entah yang menggagas para ulamanya atau Prabowo sendiri? Yang pasti kegiatan ini tujuannya buat mengangkat Prabowo. Namun anehnya, urusan angkat mengangkat ini, yang sudah direncanakan dan disusun sedemikian rupa dengan cantiknya, “digembosi” oleh tokoh utama dalam kubu Prabowo sendiri yakni Sandiaga Uno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here