Prabowo Masih Galau Mau Maju Capres Apa Jadi King Maker

Prabowo Masih Galau Mau Maju Capres Apa Jadi King Maker
156 Pemirsa

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa membantah ada kegalauan Prabowo Subianto dalam menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.
Namun ia membenarkan adanya kemungkinan Ketua Umum Partai Gerindra itu tak maju sebagai capres atau king maker.

Menurut Desmond, pada prinsipnya Prabowo tetap akan bertarung dalam Pilpres 2019 mendatang untuk mengalahkan Joko Widodo sebagai Presiden petahana.

“Tidak ada kegalauan itu bagi Pak Prabowo. Cuma kalau kita bicara bertarung atau tidak, ini kita harus melihat apakah Pak Prabowo maju atau memposisikan sebagai king maker,” kata Desmond di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/18).

Gerindra,lanjut Desmond, menghendaki pergantian presiden pada Pilpres 2019. Ia mengklaim jika masyarakat berkeinginan mengganti presiden. Hal itu diukur dari beredarnya kaus dengan tagar #2019GantiPresiden.

“Kami mau menang, prinsipnya bahwa kami berharap kali ini bukan sesuatu kekalahan, apalagi sekarang kaus di mana-mana, ganti presiden. Yang jadi soal ganti presiden harapannya Pak Prabowo atau ada calon lain,” ujar Desmond.

Tak hanya itu, Desmond juga menyebut dua nama yang akan diusung Prabowo seandainya tidak maju pilpres.

“Ya tokoh lain tergantung yang berkembang. Muncul hari ini Pak Gatot (mantan Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo), ada Anies (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan),” katanya

Sebelumnya, Desmond juga pernah mengatakan bahwa Prabowo mempertimbangkan berbagai hal terkait pencalonannya pada Pilpres 2019 mendatang. Di antaranya soal usia dan elektabilitas.

“Beliau menjawab sudah tua, elektabilitas, dan macam-macam,” kata Desmond di gedung DPR, Jakarta, Jumat (6/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here