Prabowo Pelanggar HAM di Aceh Bermimpi Menang di Pilpres 2019

Prabowo Pelanggar HAM di Aceh Bermimpi Menang di Pilpres 2019
98 Pemirsa

Figur calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subinto tak bisa dilepaskan sebagai pelangar HAM. Paling mencolok kasus pelanggaran HAM di Papua dan di Aceh, serta dalang penculikan aktivis 1998.

Stigma pelanggar HAM tentu tak bisa dihilangkan begitu saja dari diri mantan Danjen Kopasus ini. Sebab, hal itu bukan lagi rahasia dan rakyat pun telah mengetahui sepak terjang kebiadaban Prabowo semasa karirnya di militer.

Pengamat politik di Aceh, Aryos Navada, menilai efek Prabowo di Aceh tidak terlihat signifikan. Apalagi dalam pemilihan presiden 2019.

Pada Pilpres kali ini, masyarakat cenderung menilai figur, sementara figur Prabowo dinilai kurang menggigit di Aceh karena faktor latar belakang sebagai pelanggar HAM.

“Benar pilpres dengan pileg berbeda, tetapi arah dan pola memilih di masyarakat itu sama, yaitu melihat figur. Apa lagi Prabowo sudah distigmakan menjadi pelanggar HAM, ini bermasalah,” tegasnya di Banda Aceh, Jumat (6/6).

Namun kata Aryos, berbeda dengan ketokohan yang dimiliki oleh Jokowi di Aceh. Di mana Presiden Jokowi pernah tinggal di Aceh bekerja bersama rakyat Aceh, terutama tinggal lama di dataran tinggi Gayo. Sementara itu Prabowo tidak pernah berkontribusi untuk Aceh.

“Apa kontribusinya untuk Aceh, tidak ada,” ujarnya.

Prabowo sebagai tersangka pelanggaran HAM masih bermimpi menang di Pilpres 2019. Sebaiknya Prabowo stop bermimpi dan berambisi menjadi Presiden RI. Karena Pilpres 2019 menjadi titik kulminasi dari ambisi Prabowo untuk mengenyam kursi RI-1 yang selama satu dasawarsa diimpikannya.

Berkaca pada kekalahannya di 2014 lalu, Prabowo wajib mengukur baju yang dipakainya, bukan dengan memaksakan ambisinya lalu menggunakan cara-cara yang tidak hala untuk menuju Istana. Dengan kata lain jabatan yang tak akan hilang seperti stigma pelanggar HAM adalah Prabowo seorang Capres Abadi yang masih bermimpi menjadi Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here