Presiden Joko Widodo Instruksikan Menteri BUMN Suplai Semen Besar-besaran ke Lombok

8 Pemirsa

Bidikdata – Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Lombok menginstruksikan kepada menteri BUMN untuk segera mengirim semen secara besar-besaran ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tadi malam saya sudah telpon Menteri BUMN yang berkaitan dengan semen hari ini sudah mulai akan disuplai besar-besaran ke sini. Harga tidak akan naik serupiah pun.Langsung dari pabrik,” kata Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Lombok Utara, Selasa (14/8/2018).

Selain semen, baja juga akan segera dikirim untuk antisipasi lonjakan harga dan mempercepat rekonstruksi rumah serta fasilitas umum di Kabupaten Lombok Utara yang luluh lantak akibat gempa bumi.

Pemerintah berjanji akan memberikan bantuan uang Rp 50 juta untuk membangun kembali rumah yang rusak berat, Rp 25 juta untuk rumah rusak sedang, dan Rp 10 juta untuk rumah rusak ringan.

Selama dua hari, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Utara. Dalam kunjungannya, presiden menyempatkan diri meninjau beberapa lokasi seperti tempat pengungsian, pasar, dan bangunan RSUD Tanjung.

Saat meninjau bangunan rumah sakit yang rusak terkena dampak gempa Lombok, Presiden didampingi sejumlah pejabat.

Di antaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGB M Zainul Majdi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here