Presiden Jokowi Meyakinkan Investor Bahwa Situasi Indonesia Aman Pasca Pemilu

Presiden Jokowi Meyakinkan Investor Bahwa Situasi Indonesia Aman Pasca Pemilu
255 Pemirsa

Presiden Joko Widodo memastikan bahwa Indonesia dalam keadaan aman tanpa ada kekacauan apapun pasca-pemilu pada 17 April 2019. Hal itu disampaikan Jokowi saat berkunjung ke pusat perbelanjaan Grand Indonesia Jakarta, Sabtu, 20 April 2019.

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meyakinkan agar para pelaku usaha dan investor tidak takut dengan situasi dan kondisi yang dikabarkan rusuh.

“Takut apa? Tidak. Kita santai semua kayak begini, gimana sih. Tidak ada. Kita semuanya kembali pada kehidupan sehari-hari, kita kembali bekerja keras kembali membangun negara ini,” ungkap Jokowi.

Jokowi lantas menegaskan bahwa kekacauan tidak akan terjadi setelah Pemilu 2019. Kehidupan masyarakat akan berjalan seperti biasa sambil menunggu hasil resmi pemilu dari KPU. Menurutnya, perbedaan pilihan hal biasa dalam pesta demokrasi.

Seperti diketahui, KPU sendiri hingga saat ini masih melakukan proses rekapitulasi surat suara dari seluruh wilayah Indonesia yang diikuti 190.770.329 WNI di dalam dan luar negeri.

“Tapi kehendak rakyat sudah ditentukan 17 April yang lalu. Sekarang kita menunggu penghitungan resmi dari KPU,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here