Relawan Ahok-Djarot pada Pilgub DKI 2017 Deklarasikan untuk Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin

89 Pemirsa

Bidikdata – Nurdin Abdullah secara terang-terangan dengan tegas menyatakan mendukung penuh bakal calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama pasangannya Maruf Amin pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

“Kalau tidak melanggar, why not?” ujarnya seusai Deklarasi Pemilu Damai Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di Anjungan Losari, Makassar, Minggu (16/9/2018).

Dukungan itu disampaikan secara pribadi dan terlepas dari jabatannya sebagai Gubenur Sulsel yang sekarang ini diembannya hingga tahun 2023 mendatang, mengingat dirinya juga pernah satu organsiasi dengan Jokowi.

“Sudah jelas kok secara pribadi, saya dukung pak Jokowi. Saya satu korps sama-sama orang kehutanan, dari dulu kita sama-sama. Orangnya sangat sederhana dari dulu dan dia sangat peduli dengan rakyat kecil,” katanya di hadapan wartawan.

Menurut Nurdin, sosok Jokowi dikenal tidak punya nafsu kekuasaan serta dinilai selama ini penuh dengan pengabdian kepada masyarakat, hal ini bisa terlihat apa yang dirasakan juga didambakan masyarakat saat ini.

“Jadi kalau saya itu, kuncinya bagi saya secara pribadi memilih orang, tapi tidak akan menjelek-jelekkan orang lain,” kata mantan Bupati Kabupaten Bantaeng dua priode ini pula.

Sementara itu dari Jakarta relawan pendukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017, Barisan Relawan Bhinneka Jaya (Bara Baja) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin. Deklarasi dukungan itu disampaikan di Rumah Aspirasi, Jalan Pegangsaan, Jakarta Pusat.

Dewan Pembina Bara Baja, Djarot Saiful Hidayat menegaskan, relawannya sudah terbukti sebagai kelompok militan. Salah satunya bersedia masuk kampung keluar kampung, berjuang demi Indonesia.

“Percayalah. Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin harus menang di 2019. Bukan demi mereka berdua, tapi untuk Indonesia dan generasi kita mendatang,” ingat Djarot.

Sementara itu, Ketua Umum Bara Baja Suryanto Rusli dalam deklarasinya menyampaikan, relawannya akan berperan aktif dalam sejumlah kegiatan pemenangan, dan berjuang secara terhormat untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Bahwa kami mendukung calon presiden dan calon wakil presiden dengan tulus ikhlas untuk masa depan Indonesia. Bukan berdasarkan kepentingan pribadi dan organisasi. Relawan Bara Baja siap dan turut aktif untuk mewujudkan serta mensukseskan program Nawacita jilid 2,” pungkasnya.

Deklarasi Jogja for Jokowi

Kelompok masyarakat yang menamakan diri Jogja for Jokowi (Jojo) mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo menjadi presiden kembali pada 2019 mendatang di Komplek Jaman Edan Mangkubumi Kota Yogya, Minggu (16/9/2018) sore.

Dukungan dari pihaknya ini tak lepas dari berbagai prestasi yang ditorehkan oleh Presiden Jokowi dalam masa kepemimpinannya hingga 2018 ini.

“Jokowi telah membuktikan kepemimpinannya dengan berbagai prestasi yang ditorehkan sejauh ini, salah satunya yakni pembangunan yang merata bagi seluruh warga Indonesia dan ini perlu dituntaskan hingga dua periode,” katanya kepada Tribunjogja.com, Minggu (16/9/2018).

Marjana menambahkan bentuk dukungan ini pun juga merupakan respon masyarakat terhadap pola kepemimpinan yang dilakukan oleh Jokowi dalam membawa Indonesia kedepan.

Pihaknya menilai, Jokowi memberikan contoh kepemimpinan yang berbeda dibandingkan presiden-presiden sebelumnya.

“Jokowi membawa nama Indonesia menjadi lebih bermartabat di dunia Internasional dalam beberapa ajang internasional yang diikuti Indonesia, ini tentu membanggakan kita sebagai bangsa yang besar,” kata Marjana.

Jojo sendiri terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari sastrawan, musikus, tokoh lintas agama, budayawan, penggiat sosial, alumnus hingga mahasiswa tergabung dalam kelompok Jogja for Jokowi (Jojo) ini.

“Saat ini sudah lebih dari 70 orang yang tergabung dan kita terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung dan sejalan dengan misi kami yakni mendukung Jokowi untuk presiden Indonesia 2019,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here