SBY Ngeluh Soal Fitnah di Twitter

Twitter
119 Pemirsa

bidikdata.com| Akun resmi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, @SBYudhoyono, ramai dikomentari netizen, setelah mengunggah tweet keluhan yang ia rasa alamai, hari ini (20/1/2017).

Curhat itu terkait fitnah yang dianggapnya merajalela belakangan ini.

Di akhir tweet tertulis *SBY* atau tanda bahwa tweet ditulis langsung oleh SBY.

“Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar “hoax” berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*,” demikian tweet tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo membenarkan SBY yang menuliskan tweet itu.

“Saya kira kicauan beliau itu yang sangat singkat dan padat, sudah paripurna, sudah dipikirkan dalam-dalam dari beliau, dan tidak perlu ditafsirkan lagi,” kata Roy saat dihubungi.

Sementara itu, calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, menanggapi tulisan dalam akun resmi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, @SBYudhoyono, mengenai fitnah yang dianggapnya merajalela saat ini.

Menurut Agus, SBY tentu memahami apa yang dia tulis dalam akunnya tersebut. Agus mengaku turut mengamati situasi belakangan ini, baik yang terjadi di Jakarta maupun di Indonesia secara keseluruhan.

“Tentunya sangat disayangkan jika negeri ini menjadi terfragmentasi, terpecah-pecah hanya karena ulah dari para penebar fitnah ataupun berita-berita yang tidak benar yang bertujuan untuk memolitisasi sesuatu. Apalagi menghancurkan karakter seseorang,” kata Agus. (KP)