Tak Buta Hati Keluarga Ibunda Prabowo Dukung Jokowi

Tak Buta Hati Keluarga Ibunda Prabowo Dukung Jokowi
442 Pemirsa

Video keluarga ibunda Prabowo Subianto di Minahasa, Sulawesi Utara, menjadi perbincangan di media sosial dan viral.

Dalam video tersebut, tampak sejumlah perwakilan dari keluarga Sigar, berdiri mengenakan baju putih bertuliskan #01 Jokowi-Ma’ruf.

Keluarga Sigar yang masih bersaudara dengan Dora Sigar Djojohadikusumo, ibunda Prabowo itu secara terangterangan mendeklarasikan dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Deklarasi itu berlangsung di Desa Tonoulet, Langowan, Minahasa.

“Kami sembilan bersaudara, tinggal kami bertiga. Kakak saya Servius Lumansik, Fredy Lumansik dan saya sendiri Adri Lumansik,” ucap Adri dalam video tersebut.

“Kami keturunan dari Thomas Sigar dan Yenny Masmoa. Kami semua adalah keponakan asli Bapak Prabowo Subianto.” tambah dia.

“Kami ini keluarga Sigar, yang berada di sini menjunjung Bapak Jokowi 1,” kata Adri dengan mengangkat jempol secara serempak.

Keponakan Prabowo lainnya, Fredy Lumansik memberikan alasannya mendukung Jokowi. “alasan kami memlih sama Bapak Jokowi karena dari hati sanubari,” tegas Fredy.

Sejumlah pengurus relawan Bravo 5 Pusat turut hadir menyaksikan jalannya deklarasi dukungan keluarga Prabowo di Sulut kepada paslon 01.

Tampak hadir Laksdya TNI (Purn) Fred Lonan selaku koordinator Wilayah Relawan Bravo 5 Sulawesi Utara dan Deputi Pengkajian Strategis Bravo-5 Pusat.

Kemudian Doris Pandjaitan, Mayjen TNI (Purn) Jul Effendi, dan Brigjen TNI (Purn) SP. Sitorus dan beberapa pengurus lainnya.

Kita lihat dengan nyata, dengan mata, Fredy Lumansik, Servius Lumansik, dan Adri Lumansik dengan dua orang nyora-nyora sampai istri-istri dan keluarga besar Sigar telah bersepakat untuk mendukung Paslon nomor 1. Mereka telah melek dan tidak buta hati melihat prestasi Jokowi selama 4,5 tahun sehingga menyadari bahwa Jokowi lebih layak memimpin negeri daripada Prabowo.

Jubir Bravo 5, Ruhut Sitompul mengatakan alasan keluarga Sigar mendukung Jokowi adalah kinerja yang ditunjukkan capres petahana tersebut. Ruhut menjelaskan bahwa perolehan suara Jokowi di kampung keluarga Sigar jauh di atas Prabowo pada Pilpres 2014.

“Kami diundang keluarga almarhum Ibu Dora Sigar. Mereka ingin menyampaikan kebulatan tekad, atau pernyataan, kita dengarlah bersama-sama Pak Jokowi apalagi sudah kerja, kerja, kerja, mereka melihat. Pak Jokowi nothing to lose dan kemarin saat ke Manado, itu bukan kampanye. Dari lapangan terbang sampai lokasi dia sembilan kali diberhentikan. Yakin bisa menang di atas 80%. Kami 2014, saya juga datang kemari dengan Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Kami juga menang di kampung ibunya (ibu Prabowo) 64% dan kami yakin kali ini 75%. Saya kaget juga bisa menang di kampungnya,” kata Ruhut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here