Tampak Lebih Cerah! Ini 6 Tips Dekorasi Interior Rumah Termasuk Dapur

Dekorasi interior rumah
20 Pemirsa

Rumah tampak gelap dan terkesan suram? Mau merombaknya agar terlihat lebih cerah? Itu artinya Anda perlu menata kembali dekorasi interior rumah. Termasuk mengganti beberapa perabotan hingga kitchen set. Mau mencoba?

Mendesain rumah dengan dekorasi gelap memang terkesan menenangkan. Namun bagi sebagian orang itu tampak membosankan. Karenanya, ada juga yang lebih suka dekorasi dengan banyak warna agar terlihat lebih ceria.

Nah, bagi Anda yang ingin membuat dekorasi rumah lebih cerah. Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba:

  • Cat Dinding dengan Warna Cerah

Warna cat dinding akan sangat berpengaruh pada nuansa rumah. Maka dari itu, pilihlah warna yang terang untuk membuat kesan cerah.

Disarankan pilih cat dinding dengan warna yang dapat merefleksikan cahaya di dalam ruangan. Seperti putih, krem, kuning muda dan biru langit. Kalaupun ingin gunakan walpaper, pilihlah yang dapat membuat kesan rumah lebih hidup.

  • Pakai Dekorasi Berwarna

Ini bisa jadi solusi jika menurut Anda tips pertama terlalu berani. Anda gunakan saja warna cat dinding basic seperti putih. Lalu tinggal gunakan elemen dekorasi berbagai warna dengan banyak motif.

Misal untuk di area kamar tidur, Anda bisa gunakan selimut bermotif dan bantal warna-warni. Dan pada ruang tamu, Anda bisa memilih cushion berwarna cerah agar tidak terlihat monoton.

  • Tambahkan Warna Berbeda Dekat Ornamen

Cara ini dapat membuat ornamen dekorasi terkesan lebih hidup. Contohnya jika langit-langit berwarna putih, Anda bisa tambahkan garis kuning di dekat lampu gantung. Atau buat gambar setengah lingkaran di dinding dekat tepi cermin yang menempel. Ini akan memberi kesan cerah dan suasana yang lebih hidup.

  • Coba Untuk Tabrak Warna

Tidak selamanya warna yang bertabrakan terlihat jelek loh. Ada kalanya paduan warna itu malah menampilkan hasil tidak terduga. Menjadikan ruangan tampak lebih cantik dan menciptakan kesan ceria.

Maka dari itu, jangan takut untuk mencoba tabrak warna pada dekorasi ruangan Anda. Misal dengan memadukan merah cerah dan hijau tua. Meskipun awalnya terlihat berantakan, tapi jika dicermati lagi itu justru terkesan unik.

  • Gunakan Rooflight

Menggunakan rooflight tidak hanya membuat ruangan terang karena masuknya cahaya. Tetapi juga akan memberi kesan cerah yang tampak alami pada interior. Rooflight sendiri merupakan jendela atau atap yang terbuat dari bahan bening transparan sejenis fiberglass atau kaca.

  • Beri Sentuhan Warna Cerah di Area Dapur

Jika dinding dapur berwarna putih, jangan takut memainkan warna dekorasinya. Anda bisa coba warna-warna cerah seperti merah atau hijau tosca. Khususnya untuk kompartemen penyimpanan di dapur.

Selain itu, Anda juga bisa gunakan dekorasi berwarna cerah lain. Seperti kursi makan berwarna merah, peralatan masak berwarna dan lainnya.

Itulah tadi beberapa tips membuat dekorasi interior rumah agar tampak lebih cerah. Mudahkan? Yang terpenting, beranilah mencoba dekorasi berwarna. Termasuk memilih perabotan warna-warni untuk ruang tamu, kamar termasuk kitchen set juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here