Tekan Kejahatan di Selat Malaka, TNI dan AB Singapura Tingkatkan Pengamanan

0
137
Tekan Kejahatan di Selat Malaka, TNI dan AB Singapura Tingkatkan Pengamanan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Kasal Singapura Rear Admiral (RADM) Lew Chuen Hong di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (24/7/2018).

Dalam kesempatan tersebut Panglima Hadi menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Kasal Singapura RADM Lew Chuen Hong.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam penyelenggaraan Malacca Straight Patrol yang telah dilaksanakan dengan baik secara multilateral oleh Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand dalam rangka menekan kejahatan di Selat Malaka.

Ia pun berharap kerja sama TNI dengan Angkatan Bersenjata Singapura dapat lebih ditingkatkan dalam rangka menjaga pengamanan perairan wilayah perbatasan Selat Malaka dan wilayah perairan teritorial masing-masing kedua negara.

Terkait dengan ancaman terorisme Hadi mengatakan bahwa saat ini telah terjadi perubahan pola operasi dari para teroris yang dulu melaksanakan sendiri, saat ini sudah mengajak dan melibatkan keluarga dalam melakukan setiap aksinya.

“Kerja sama dalam bidang informasi terkait ancaman terorisme merupakan hal yang penting dalam rangka meminimalisir terorisme dengan melaksanakan tindakan-tindakan preventif,” kata Marsekal Hadi.

Sementara itu, Kasal Singapura Rear Admiral Lew Chuen Hong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI atas waktunya dalam menerima kunjungan kehormatan di Mabes TNI.

Lebih lanjut, Kasal Singapura menyepakati bahwa terorisme merupakan ancaman bagi semua negara dan modus operandi teroris yang melibatkan wanita dan anak-anak sangat mengkhawatirkan dan membahayakan.

Dalam kunjungan itu turut hadir dalam kunjungan tersebut Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah, Waasintel Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) R. Widad P. Ajie, M.B.A., Graddip, Waasops Panglima TNI Marsma TNI M. Khairil Lubis Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, Kadispamal Laksma TNI Angkasa Dipua, Kepala Departemen Intelijen Angkatan Laut Singapura Colonel Lim Kian Hua Augustine, Athan Singapura di Jakarta Colonel Lam Chee Yuong dan Atase Laut RI untuk Singapura Kolonel Laut (P) Sumartono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here