Tim Prabowo Berupaya Mengalihkan Kasus Ratna Sarumpaet ke Penyelenggaraan IMF

0
132
Tim Prabowo Berupaya Mengalihkan Kasus Ratna Sarumpaet ke Penyelenggaraan IMF
Tim Prabowo Berupaya Mengalihkan Kasus Ratna Sarumpaet ke Penyelenggaraan IMF

Cara berpikir koalisi Adil dan Makmur dalam menilai penyambutan pertemuan IMF-World Bank adsalah sebuah kemewahan dan pemborosan adalah pola pikir yang keliru.

Apalagi, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Azhar Simanjuntak, menyebut acara sidang tahunan IMF-World Bank di Bali diklaim sebagai kurangnya rasa empati terhadap kesusahan korban bencana.

Menanggapi itu, koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin menuding balik kritik yang disampaikan rival mereka perihal pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia di Bali.

Menurut Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional pasangan petahana, Raja Juli Antoni, kubu Prabowo Subianto-Sandi berupaya mengalihkan isu dengan menyebut pertemuan berskala internasional itu pemborosan.

“Ini hanya pengalihan dari skandal yang paling memalukan dalam sejarah Indonesia, kasus Ratna Sarumpaet menipu dan Prabowo yang mudah tertipu,” jelasa Antoni, Minggu (7/10/2018).

Sampai saat ini, pemerintah sama-sama menaruh perhatian ketika menjadi tuan rumah pada acara internasional dan penanganan korban gempa.

Lebih lanjut katanya, pemerintah juga sudah terbiasa membuat acara-acara besar dalam waktu bersamaan. Apalagi acara pembukaan Asian Para Games yang baru saja terlaksana, juga bersamaan dengan duka korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dan Lombok.

“Tanggap darurat Palu dan Donggala tentu saja penting sekali tapi tidak membuat Asian Para Games menjadi dianggap tidak penting. Acara pembukaan kemarin berlangsung baik dan membanggakan. Penyelenggaraan Asian Para Games juga tidak membuat Pembukaan MTQ di Medan menjadi terbengkalai. Semuanya mesti berjalan dengan baik dan sukses,” ungkapnya.

Sekjen PSI ini, tentu dengan semua itu, justru menunjukkan profesionalitas dan kesiapan Pemerintah RI sebagai pihak penyelenggara pertemuan IMF-World Bank karena mampu melaksanakan seluruh kegiatan dengan baik dan tetap fokus menangani bencana di beberapa tempat.

Sementara, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Johnny G Plate sebelumnya mengatakan, pernyataan Prabowo Subianto yang menyinggung kondisi perekonomian adalah pengalihan isu. Sebab isu perekonomian yang disinggung Prabowo adalah isu yang bersifat umum dan sekedar pengalihan isu dari berita hoaks Ratna Sarumpaet.

“Kita anggap pengalihan isu, dari isu yang sedang hangat saat ini ke isu baru yaitu isu ekonomi dan ini hal yang wajar saja dalam demokrasi,” tegasnya kepada wartawan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Johnny mengingatkan masyarakat untuk pandai melihat isu-isu atau informasi supaya bermanfaat bagi demokrasi Indonesia saat ini. Ia juga menyarankan agar membaca informasi yang valid sesuai fakta.

Terkait dengan kebohongan publik yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet, Johnny meyakini masyarakat dan aparat penegak hukum pandai dalam melihat proses hukum yang sedang berjalan.

“Kami yakini masyarakat sangat cerdas, aparat penegak hukum juga sangat cerdas dan mempunyai data-data yang valid untuk meneruskan proses hukum terhadap kebohongan publik yang dilakukan oleh beberapa figur yang menjadi bagian dari Badan Pemenangan Nasional koalisi pilpres Prabowo dan Sandiaga Uno,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here