Ulama dan Santri Tasikmalaya Yakin Jokowi-Ma’ruf Unggul 70 Persen

Ulama dan Santri Tasikmalaya Yakin Jokowi-Ma'ruf Unggul 70 Persen
Ulama dan Santri Tasikmalaya Yakin Jokowi-Ma'ruf Unggul 70 Persen
105 Pemirsa

Tasikmalaya – Para ulama dan santri di Kota Tasikmalaya kembali mengelar deklarasi akbar memenangkan Joko Widodo-Maruf Amin di GOR Sukapura, Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/2/2019).

Ribuan peserta mulai dari para santri, ulama, dan Muslimat NU, meyakini kalau pasangan nomor urut 01 akan unggul sampai 70 persen di kota santri tersebut. “Kita yakin kalau Pak Jokowi Pak Amin akan menang sampai 70 persen di Kota Tasikmalaya.

Makanya, ribuan santri dan para ulama menggelar deklarasi akbar di sini sekarang,” jelas Pembina TKD Jokowi-Amin, sekaligus Muhtasar PCNU Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, dalam sambutannya di acara deklarasi tersebut.

Ditambahkan Budi, calon presiden petahana tersebut programnya telah dirasakan langsung oleh warga Tasikmalaya.

Sehingga, elemen masyarakat termasuk para ulama dan santri telah bulat dan sepakat akan memenangkan kembali Jokowi menjadi kepala Negara kedua kalinya.

“Jelas, program Pak Presiden sangat terasa sekali oleh warga di Tasikmalaya, mulai dari Bandara, PKH, sampai yang terbaru akan membangun Tol Cigatas,” tambah dia.

Masyarakat saat ini, lanjut Budi, sudah pintar dan tak bisa dibujuk oleh hanya janji semata tanpa ada realitas di segi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Tol Cigatas sendiri disebut sebagai kado hadiah buat warga Tasikmalaya dan sekitarnya sangat tepat.

“Karena apa, karena masyarakat pintar, selama ini Pak Jokowi sudah nyata programnya dirasakan langsung oleh warga. Selain itu, di Tasikmalaya sendiri sudah ada ribuan masyarakat yang menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu),” tambahnya.

Siap Perangi Hoaks di Medsos Selain para santri dan para pimpinan pondok pesantren, para ulama muda pun sempat mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Amin, dan siap memerangi hoaks di media sosial.

Para ulama muda Tasikmalaya selama ini fokus memenangkan Jokowi-Amin di medsos. “Kalau kami siap memenangkan Jokowi-Amin di Medsos dan tentunya di dunia nyata juga.

Terpenting kami semua siap menangkal berita hoaks di media sosial,” jelas Froum Jaringan Islam Kebangsaan Tasikmalaya, Irvan Sanusi.

Deklarasi akbar ini dihadiri oleh seluruh ketua partai pendukung, ribuan santri, para pimpinan pondok pesantren, Muslimat NU.

Hadir juga perwakilan TKN Jokowi-Amin, Anton Charliyan, dan perwakilan kiai-kiai sepuh di Kota Tasikmalaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here