Ustadz Zulkifli M Ali Tidak Ditahan Dan Menegaskan Tidak Ada Niat Polri Mengkriminalisasi Ulama

Ustadz Zulkifli M Ali Tidak Ditahan Dan Menegaskan Tidak Ada Niat Polri Mengkriminalisasi Ulama
1.064 Pemirsa

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali menegaskan bahwa proses hukum yang melibatkan dirinya bukanlah suatu bentuk kriminalisasi ulama. Penegasan tersebut disampaikan kepada para wartawan setelah menjalani proses pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terkait dugaan menyebarkan ujaran kebencian Kamis (18/1).

Tak kurang dari 5 jam, Zulkifli dimintai keterangan oleh penyidik. Pihaknya menilai bahwa polisi tidak berniat mengkriminalisasi dirinya sebagai ulama terkait kasus yang menjeratnya. “Alhamdulillah hari ini saya merasakan, seperti yang Pak Dir (Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran) bilang, tidak ada keinginan polisi kriminalisasi ulama, justru kami memuliakan ulama,” ucap Zulkifli di Gedung Siber Bareskrim, Jakarta Pusat, Kamis (18/1).

Zulkifli pun berpesan kepada pendukungnya agar tidak memusuhi polisi, TNI dan pemerintah. “Polisi, tentara, dan pemerintah bukan musuh. Tapi ada kekuatan jahat di balik itu yang mau memecah belah kita dan ingin kita hancur,” katanya.

Sikap Ustadz yang juga disebut Ustadz Akhir Zaman, membongkar seluruh konspirasi jahat dan terstruktur seperti yang diucapkan oleh Amien Rais dan lainnya yang hanya ingin menciptakan stigma kriminalisasi ulama kepada Polri dan pemerintah. Dalam pemeriksaannya tersebut, Zulkifli mengaku didampingi oleh 40 orang pengacara serta diantar ratusan pendukungnya.

Zulkifli mengungkapkan, sebenarnya polisi merasa segan apabila harus memeriksa ulama. “Mereka bilang kalau berurusan dengan ulama, takut kualat. Itu membuktikan bahwa memang ada ketakwaan dan ketakutan pada Allah,” ungkap dia.

Selama ini, disebut Zulkifli, ada semacam kesalahpahaman antara pemerintah dan umat Islam yang perlu dijembatani. “Harusnya pemerintah duduk dengan ulama,” urai dia.

Setelah menjalani pemeriksaan selama lima jam, polisi memperbolehkan Zulkifli pulang. Ulama yang rekaman ceramahnya tersebar melalui media sosial itu tidak ditahan, meski sudah menyandang status tersangka. Zulkifli pun menyebut polisi mempersilakannya kembali berdakwah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here