Wisata Sejarah di Selabintana Sukabumi

0
1299

Sukabumi – Kota Sukabumi, Jawa Barat telah di kenal dengan berbagai wisata alam nya, salah satu nya adalah Selabintana. Sejak dahulu Selabintana menjadi tujuan favorit pengunjung lokal untuk menghabiskan waktu libur.

Wisata hijau ini menyuguhkan panorama alam di kaki Gunung Pangrango dengan barisan pohon pinus nya yang tertata rapat, di tambah lagi hawa pegunungan yang masih sejuk.Tentu saja hal tersebut tidak bisa kita temukan di kota-kota besar yang hiruk-pikuk dan penuh polusi.

Selabintana terletak 7 km di kawasan utara Kota Sukabumi dan tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah di jangkau. Harga tiket masuk per orang menuju kawasan Selabintana sebesar Rp. 5.000.
Dilokasi ini terdapat beberapa obyek wisata alam yang layak untuk di kunjungi. Seperti Curug Cibeureum (air terjun), Pondok halimun yang seringkali di jadikan tempat hiking dan camping, Tea Walk di Perkebunan Warnasari, dan kebun strawberry di jalur menuju Pondok Halimun.

Tak sampai di situ, di sana pengunjung dapat beraktifitas mendidik dan menghibur, yaitu belajar menanam tumbuh-tumbuhan, flying fox, motor ATV, outbound, dan permainan anak lainnya.

Selabintana juga membawa pengunjung untuk berwisata sejarah. Pasalnya, sebagian besar bangunan di tempat ini di bangun pada jaman Belanda sekitar tahun 1900-an, Salah satu bangunan bersejarah yang masih di pertahankan bahkan menjadi ikon tempat wisata ini adalah Hotel Selabintana.

Jadi, kedatangan pengunjung ke Selabintana dapat merasakan dua hal sekaligus, yaitu merasakan indahnya wisata alam nan hijau dan menyelusuri jejak sejarah peninggalan Belanda pada masa lampau.

Tak ada ruginya jika anda ingin menghilangkan stress dari beban kerja atau masalah yang tak kunjung usai dengan menikmati wisata hijau Selabintana.